1 Dasawarsa Kiprah TK Kemala Bhayangkari Lamsel, Kenalkan Pendidikan Ramah Anak

oleh -3 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 25, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memiliki metode pembelajaran ramah anak termasuk mengenalkan dunia luar kepada siswanya.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 25, Darliana menerangkan, kurikulum pendidikan yang diterapkan terhadap para siswa mengutamakan pengembangan aspek motorik, fisik dan keberanian sejak usia dini.

“Kami didukung oleh 5 tenaga pendidik yang mengabdikan diri untuk mencetak generasi muda dilandasi akhlak yang baik, unggul dan jiwa berkompetisi sportif. Dalam kegiatan belajar mengajar, diselingi dengan cara-cara gembira dan bermain agar anak-anak tidak cenderung monoton,” buka Darliana, saat dikonfirmasi, Rabu (31/5/2023).

Dalam kurun waktu 1 dasawarsa, TK yang berdiri sejak tahun 2013 dibawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lampung Selatan memprioritaskan pendidikan diluar sekolah dan berhasil meraih akreditasi B yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek.

Darliana merincikan, pembelajaran standar di TK Kemala Bhayangkari yakni pengenalan membaca huruf abjad, menulis dan berhitung. Lalu, ditambah kegiatan rutin setiap pagi yaitu sholat duha dan Jumat bersih.

“Kami juga mengenalkan kegiatan edukasi, diantaranya manasik haji, seni budaya Lampung lalu gema membaca kolaborasi bersama wali murid, ditambah pengenalan menanam sayuran hidroponik serta pengenalan profesi Polri termasuk rambu lalu lintas juga tugas patroli,” sambungnya.

Tak hanya itu saja, pihak sekolah juga menyertakan siswa-siswi dalam acara karnaval dan kegiatan rutin ke Posyandu sebulan sekali.

“Lalu, ada kegiatan kunjungan Ke perpustakaan dan kantor Radio BDFM Pemkab Lampung Selatan. Diselingi dengan kunjungan ke Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Lampung Selatan,” tandas Darliana.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lamsel, Mariska Edwin menambahkan, setiap tenaga pendidik yang ada di TK Kemala Bhayangkari telah teruji untuk menerapkan pola didik gembira.

“Pada dasarnya, siswa-siswi yang mendapat materi pembelajaran adalah anak-anak usia dini sehingga diperlukan suasana riang gembira dan pola mengajar sekaligus bermain di usianya” singkatnya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar TK Kemala Bhayangkari, bisa menghubungi Darliana di nomor kontak WhatsApp 0812-7244-3147 atau 0822-8257-1922 atas nama May, Yuli 0821-8405-2199 dan Meri 0822-8260-5076. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.