Baitul Mal Aceh Timur, Serahkan Bantuan Kepada Tiga Korban Musibah.

Aceh Timur (Globaldrafnews.com) – Bupati Aceh Timur melalui Ketua Baitul Mal Aceh Timur, Tajul Ula dengan didampingi juga oleh anggotanya Drs. Ridwan Suud dan Tgk Mursala menyerahkan bantuan masa panik untuk tiga korban musibah di Aceh Timur, pada Selasa (12/10/2021).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Muzakki Baitul Mal Aceh yang diserahkan melalui Baitul Mal Aceh Timur.

Adapun ketiga korban yang diserahkan pada hari ini yaitu Asnawi Awahet warga Dusun Selatan, Desa Seumatang Muda Itam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang rumahnya tertimpa musibah terkena angin kencang yang terjadi pada 22 Juli 2021 yang lalu.

Asnawi Mengatakan saat ini ia tinggal dirumah ibunya, Bantuan tersebut berjumlah Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) dan diserahkan langsung oleh Ketua Baitul Mal Aceh Timur, Tajul Ula dengan didampingi Kepala Desa Seumatang Muda Itam,

Selanjutnya penerima bantuan Masa Panik yaitu Ibu Halimah warga Desa Alue Rambong, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur.

Buk Halimah mengalami musibah rumahnya terbakar yang terbakar yang terjadi pada hari Selasa, 22 Juni 2021 sekitar jam 04:30 WIB.

Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik. Ibu Halimah sendiri menjelaskan saat ini dia bersama 2 orang anaknya yang sudah yatim tinggal di rumah tetangganya untuk sementara waktu.

Dengan didampingi kepala desa, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baitul Mal Aceh Timur dengan Jumlah Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

Tajul Ula menyebutkan hal tersebut berdasarkan laporan dari salah satu anggota DPRK Aceh Timur, Amad Leumbeng.

Kemudian selepas dari sana Ketua Baitul Mal langsung bergegas ke lokasi korban ketiga yaitu Idris ND warga Desa Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur yang juga mengalami musibah rumah kebakaran.

Idris menyebutkan kebakaran tersebut terjadi sekitar 3 minggu yang lalu dan saat ini ia tinggal di rumah anaknya.

Dengan diduga penyebab kebakaran rumahnya akibat korsleting arus listrik.

Bantuan tersebut berjumlah Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) juga diserahkan langsung oleh ketua Baitul Mal Aceh Timur dengan disaksikan Kepala Desa Gampong Jeungki M Ridwan.

Secara terpisah para korban musibah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur melalui Baitul Mal Aceh Timur.

Ketua Baitul Mal Aceh Timur, Tajul Ula Mengatakan terdapat 6 korban musibah yang akan kita serahkan bantuan masa panik namun untuk hari ini karna keterbatasan waktu sudah kami serahkan untuk 3 korban.

“Untuk hari ini sudah kita serahkan bantuan di 3 (Tiga) titik lokasi kejadian musibah, dan Insya Allah dalam beberapa hari kedepan akan kita serahkan yang sisanya,” ungkap Tajul Ula.

Selanjutnya Tajul Ula, mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh atas perhatian dan kerjasamanya dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Aceh Timur.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Baitul Mal Aceh atas kepedulian dan partisipasinya,” tutup Ketua Baitul Aceh Timur. (Ami)