Bergerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/LS Bersama Warga Atasi Pohon Tumbang

oleh -3 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Babinsa Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/LS Serda Sandik bersama warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Minggu (25/06/2023).

Babinsa Koramil 421-05/Pdc Serda Sandik yang mendapat informasi dari salah seorang warganya yang sempat melintas dilokasi tersebut langsung datang ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil.

Mendapat laporan tersebut Danramil 421-05/Pdc memerintahkan babinsanya agar melaksanakan gotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang maupun sisa ranting pohon yang dibawa angin agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali.

Babinsa Desa Pagar Jaya Koramil 421-05/Pdc Serda Sandik Menjelaskan Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang semalam mengakibatkan pohon tumbang pohon yang berdiameter 1 meter tersebut menutup badan jalan penghubung antar Dusun Jaya Tani ke Dusun Jaya Induk terputus sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Serda Sandik menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba.

Selain itu, Serda Sandik juga memberikan apresiasi, atas ketanggapan warga yang secepatnya melapor peristiwa ini kepada pihak terkait sehingga cepat diambil langkah. Ia mengatakan sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Serda Sandik.

Sementara itu, Kepala Desa Pagar Jaya Fauzi Khoirul Anwar mengucapkan, “sangat berterima kepada bapak Babinsa yang sudah mengajak masyarakat desa pagar jaya untuk bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan sehingga sekarang jalan sudah bisa untuk di lewati kembali,” tutupnya. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.