Danramil 421-08/Palas Ikuti Musrembangdes Kecamatan Palas Kabupaten Lamsel Tahun 2021.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Dibalai desa Palas Jaya, Kecamatan Palas Kabupaten Lamsel, telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes Tahun anggaran 2021 dalam rangka Pembahasan dan Rencana Kegiatan serta Pembangunan Tahun 2022, Rabu (15/09/21).

Hadir pada kegiatan tersebut :

  • Camat Palas Rika Wati S.STP MM.
  • Danramil 421-08/Palas Kapten Inf. Imron Nata.
  • Kapolsek Palas Iptu Edi S.
  • Pejabat KUPT se-kecamatan Palas.
  • Pendamping desa dan lokal Desa.
  • Kades Palas Jaya Sdr Sugiarto.
  • Ketua BPD Sdr Dedi.
  • Tokoh masyarakat.
  • Tim Penggerak PKK aparatur desa +-40 orang.

Dalam acara dari Kades Palas Jaya (Sugiarto) menyampaikan, “Atas nama pemerintahan desa Palas Jaya kami mengucapkan terimakasih kepada Tim dari Kecamatan Palas yang telah hadir pada pelaksanaan Musrenbangdes Palas Jaya. Sebelumnya perlu saya laporkan bahwa kegiatan Musyarawarah dusun telah kami lakukan ditingkat dusun hingga Musdes,” katanya.

“Dan alhamdulillah pelaksanaan Musrenbangdes Desa Palas Jaya kita laksanakan hari ini. Ada beberapa point’ yang telah kita rencanakan untuk melakukan perencanaan pembangunan di TA 2022 dan secara rinci nanti akan kita sampaikan,” ujarnya

Ditempat yang sama oleh Camat Palas menjelaskan, “Musrenbangdes adalah merupakan tindak lanjut dari Musdus dan Musdes yang sudah dilaksanakan di Desa Palas Jaya. Tentang Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 lebih menitik beratkan pada bidang Pemulihan Ekonomi Nasional yang meliputi Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan Kapasitas Bumdes, dan Pembangunan Pengembangan Usaha Produktif,” jelasnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa ditiap desa harus mempunyai 3 (tiga) fasilitas yang harus ada yakni kolam, kebun dan kandang. Penggunaan Dana Desa (DD) untuk juga diprioritaskan pada bidang stunting dengan tujuan agar masyarakat hidup sehat dan sejahtera dapat terwujud,” paparnya.

Disisi lain Danramil 421-08/Palas Kapten Inf. Imron Nata juga mengatakan, “Dengan jumlah anggaran yang sangat besar sekali, dengan artian ini semua adalah bentuk perhatian dari pemerintah sudah sangat luar biasa, oleh sebab itu agar pelaksanaan bidang pembangunan untuk benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tepat sasaran dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” katanya.

“Pemerintah desa harus melakukan pelayanan yang baik bagi masyarakat harus sesuai dengan sasarannya, karena pelayanan untuk masyarakat ini adalah diatas segala-galanya. Kekompakan dan kerjasama semua pihak harus dijaga dan ditingkatkan dalam Pembangunan Desa,” imbuhnya.


“Anggaran untuk tunjangan perangkat desa sangatlah besar, harapannya agar tunjangan Linmas benar-benar diperhatikan diwujudkan, tingkatkan honor/gaji dan perlengkapan lain-lainnya untuk mensejahterakan anggota Linmas, serta diberikan Pelatihan Linmas, karena linmas adalah mata dan telinga bagi perangkat desa, Babinsa dan juga babinkamtibmas,” sambungnya.

Pembangunan Pos Ronda harus tepat lokasi, dan manfaatkan linmas juga dibantu warga, kalaupun desa kita aman dan kondusif sudah pasti kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Alhamdulillah Lamsel tentang Covid-19 sudah PPKM level 2 (Zona Kuning), agar tetap diperhatikan dan jangan kendor jalankan protokol kesehatan. Anggaran penanggulangan bencana alam termasuk covid-19 agar dipertimbangkan,” tutupnya. (Draf).