Diduga Akibat Korsleting, Rumah Warga Tajimalela Hangus Dilalap Sijago Merah.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Kembali terjadi kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah milik Zailani, warga Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (24/11/2021) siang, sekitar pukul 13.15 WIB.

Dari pantauan awak media di lapangan, Api dengan cepat membesar dan melalap rumah warga tersebut yang mana diduga akibat Konsleting arus pendek, saat api yang tiba-tiba muncul dari arah belakang rumah, tak lama kemudian, api langsung menjalar dengan cepat membakar hingga ke atap rumah dan seluruh bangunan rumah.

Saat dikonfimasi Kabid Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mewakili Kepala Dinas, Maturidi Ismail menjelaskan, sekira pukul 13.14 Wib pihaknya mendapat telepon dari warga Desa Tajimalela bahwa telah terjadi kebakaran rumah warga.

“Dalam proses pemadaman, tak butuh waktu lama sampai di lokasi, karena memang antusiasnya warga juga untuk membantu dalam pemadaman, sehingga justru menyulitkan petugas pemadam kebakaran, ditambah karena kepanikan warga juga. Apalagi lokasi tersebut padat pemukiman, Namun bersyukur tidak butuh waktu lama kami bisa dengan mudah memadamkan api tersebut dengan menurunkan 3 Unit Damkar,” kata Rully.

Menurut keterangan informasi warga sekitar, bahwa pemilik rumah sedang diluar dan rumah dalam keadaan kosong, kita juga belum tau penyebabnya apa karena kita masih melakukan pendinginan, namun dugaan sementara akibat Konsleting arus listrik.

“Alhamdulliah dalam kejadian musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan tidak meluas ke kiri kananya rumah warga lainnya,” jelasnya. (Draf/Red)