DPRD Konut Berperan Langsung Menyalurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat.

Sultra (Globaldrafnews.com) – Penanganan dan pencegahan virus covid-19 yang dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid Konawe Utara (Konut) mendapat apresiasi besar dari semua pihak, salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut.

Bukan tanpa alasan, gerakan yang dikomandoi Bupati Konut, Ruksamin selaku ketua satgas mampu membersihkan Konut dari wabah mematikan itu dengan status zero covid. Bahkan, persentase pencapaian vaksinasi saat naik 77,44 persen dari 65 persen.

“Kita patut apresiasi atas peran dari tim satgas Covid Konut yang mampu menetralisir penyebaran covid-19 di Konut, sehingga Pemerintah Pusat menetapkan Konut berada di level l dengan kasus positif nol,”kata Sekertaris Dewan (Sekwan) Konut, Asmadin mewakil Ketua dan Anggota DPRD Konut, Rabu (13/10/2021).

Foto : Anggota DPRD Konut Saprin, ikut serta menyalurkan Bantuan Peket Sembako kepada masyarakat.

Pihak DPRD Konut juga turut berperan langsung mendampingi tim Satgas Covid Konut melalu Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Covid-19 menyalurkan bantuan sembako di masyarakat yang terdampak.

ini merupakan dukungan penuh dari DPRD Konut mendorong pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga kondisi Konut dari virus covid-19 terus memperbaik,” ucap Asmadin yang juga mantan Kabag Umum Konut.

Pria yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Konut ini berharap, agar masyarakat turut berperan aktif bersama pemerintah dan tim satgas covid-19 Konut memberantas penyakit tersebut, dengan cara mengikuti program vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Laporan : Jamal.