Idul Adha 1444 H, Masjid di Kelurahan Galang Kota Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -3 Dilihat
oleh

Sumatera Utara (Globaldrafnews.com) – Dengan semangat Idul Adha 1444 H yang kokoh dan tegar pada diri umat muslim khususnya di Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, maka wajar kalau jemaah di setiap Masjid di Kelurahan tersebut khususnya yang berkemampuan ekonomi, dengan tulus dan ikhlas menyerahkan hewan qurban nya untuk disembelih usai menunaikan Shalat Idul Adha 1444 H Kamis (29/6/2023), dan untuk kemudian dibagi rata diberikan kepada yang mustahaq, agar timbul kesan rasa senang, semangat dan gembira dalam merayakan Idul Adha (Hari Raya Qurban) tahun ini.

Masjid-masjid di Kelurahan Galang Kota yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1444 H tahun ini adalah : Masjid Amaliyah Lingkungan VI dibawah Kenaziran M. Sani, S.PdI selaku Ketua Misnan selaku Sekretaris, menyembelih hewan qurban 7 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Selanjutnya, Masjid Taqwa Muhammadyah Lingkungan VI dibawah Kenaziran Idaman Ginting, S.PdI selaku Ketua dan Sabri selaku Sekretaris, menyembelih hewan qurban 8 ekor lembu dan 7 ekor kambing.

Masjid Chairiyah Lingkungan IV dibawah Kenaziran Suwarjono selaku Ketua dan H.Herlambang selaku Sekretaris, menyembelih hewan qurban 6 ekor lembu dan 9 ekor kambing.

Masjid Ihya-Ulumuddin Lingkungan VIII dibawah Kenaziran Tugiman, S.Pd selaku Ketua dan Rabby selaku Sekretaris, menyembelih hewan qurban 8 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Dan Masjid Jamik Lingkungan I dibawah Kenaziran H. Zulkifli Barus (mantan Anggota DPRD Deli Serdang) selaku Ketua dan Yusuf Tarigan selaku Sekretaris yang berkolaborasi dengan Guru-guru di Perguruan Al-Washliyah Galang Kota diantaranya Al-Ustadz M. Syafri Zas, M.PdI, menyembelih hewan qurban 5 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Kemudian Masjid Ar-Rahman Desa Kotangan, Kecamatan Galang (bersebelahan dengan Kelurahan Galang Kota) dibawah Kenaziran P Rudiyanto, SE (Caleg Nomor urut 4 dari Partai Gerindra di Daerah pemilihan Deli Serdang 1) selaku Ketua dan Parman selaku Sekretaris, menyembelih hewan qurban 2 ekor lembu dan 8 ekor kambing.

M. Sani, S.PdI Ketua BKM (Badan Kenaziran Masjid) Amaliyah yang dikonfirmasi Globaldrafnews.com disela-sela kesibukannya saat itu mengatakan, bahwa semangat Idul Adha 1444 H tahun ini yang tertanam dalam diri jemaah Masjid Amaliyah Lingkungan VI Kelurahan Galang Kota khususnya yang berkemampuan ekonomi ditengah-tengah suasana ekonomi bangsa morat-marit saat ini, maka disyukuri bisa terlaksananya penyembelihan hewan qurban, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang mustahaq jemaah Masjid ini.

Hal senada dikatakan Ketua BKM Jamik Lingkungan I Kelurahan Galang Kota H. Zulkifli Barus (mantan Anggota DPRD Deli Serdang yang kini Caleg Provinsi Sumatera Utara dari PKB) disela-sela kesibukannya saat itu, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1444 H hari ini, berkolaborasi dengan beberapa oknum Guru di Perguruan Al-Washliyah Galang Kota, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang mustahaq.

Dan hal senada juga dikatakan oleh Ketua BKM Ar-Rahman, Desa Kotangan P Rudiyanto, SE (Caleg Nomor urut 4 dari Partai Gerindra di Dapil Deli Serdang 1 meliputi Kecamatan Galang, Kecamatan Pagar Merbau, Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pantai Labu) ketika ditemui Globaldrafnews.com disela-sela kesibukannya saat itu, “bahwa semangat Idul Adha 1444 H yang tertanam didalam diri jemaah Masjid ini yang mendorong yang berkemampuan ekonomi tulus dan ikhlas untuk berqurban, makanya penyembelihan hewan qurban terlaksana pada hari ini di Masjid ini, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang mustahaq di desa ini,” ujarnya. (DAC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.