Iwan Kei : Sebagai Momen Silaturahmi Sekaligus, Pelantikan DPB Perkit Kepri dari 13 Provinsi.

Kepri (Globaldrafnews.com) – Dewan Pengurus Besar Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (DPB Perkit) Provinsi Kepri akan melaksanakan pengukuhan kepengurusan untuk masa bakti 2020-2024, Minggu (28/11/2021) malam, di Ballroom C Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut, Bengkong Batam.

Iwan kei mengatakan bahwa pelantikan atau pengukuhan tersebut bukan sekedar seremonial, tetapi pelantikan tersebut momen silaturahmi dan juga pentas seni budaya setiap provinsi yang tergabung di Perkit.

“Saya mengajak saudara-saudara kita untuk menghadiri pelantikan, karena bagi saya pelantikan ini adalah momen silaturahmi keluarga besar Perkit Kepri, khususnya budaya asal Indonesia Timur,” kata Iwan Kei melalui media ini, Kamis (25/11/2021).

Berbagai atraksi budaya asal Indonesia Timur yang akan tampil di pelantikan Perkit Kepri, bahwa momen silaturahmi yang dimaksud pada saat pelantikan akan hadir keluarga besar Perkit dari 13 Provinsi di wilayah Indonesia Timur yang saat ini menetap dan mengadu nasib di Provinsi Kepri.

Menurut Iwan Kei pelantikan ini adalah salah satu momen yang bisa mempertemukan 13 provinsi dari Indonesia Timur, terlebih menurutnya pada pelantikan tersebut akan hadir sejumlah Tokoh Nasional asal Indonesia Timur.

“Dirincikan secara lengkap, Tokoh Nasional Indonesia Timur yang dimaksudkan adalah Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius “Gories” Mere, Irkodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI
Gabriel Lema, S.Sos., Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, S.E, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si serta lainnya,” ungkap Iwan Kei.

Tidak hanya tokoh-tokoh tersebut di atas, tetapi panitia melalui paguyuban setiap provinsi sudah melayangkan undangan untuk Gubernur Provinsi masing-masing agar bisa hadir dalam pelantikan DPB Perkit kepri.

Sementara pentas seni budaya asal Indonesia Timur yang dimaksud, dimana pada pelantikan tersebut akan tampil sejumlah tarian khas asal daerah Indonesia Timur, diantaranya Tarian Jai dari NTT, Tarian Mapa Dendang dari Sulawesi Selatan, Tari Kabasaran dari Sulawesi Utara, Tari Bali serta lainnya.

Tak sampai disitu, Ketua Umum Perkit Kepri, Anggelinus, SH, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Perkit Kepri, Dr. I wayan Catra Yasa, MM dan Gunawan, ST serta keluarga besar Perkit Kepri akan diajak bergoyang bersama dengan tarian Massal Goyang Tua Belo dan Goyang Gemu Fa Me Re dan memakai baju adat masing-masing.

“Saya berharap semua bisa bergembira,” kata Iwan Kei.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelantikan Perkit Kepri, Gunawan, ST mengatakan bahwa persiapan pelantikan sudah hampir rampung, dan diupayakan pada saat Minggu (28/11/2021)

“Sudah hampir rampung, kita optimis Hari H nanti (28 November, red) sudah 100 persen,” ungkapnya disela-sela Gladi Resik di Golden Prawn, kemarin. (Marwan rd)