JAGA KEBUGARAN, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho,.S.Sos., M.Tr (Han), JALAN SANTAI BERSAMA ANGGOTA.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Guna menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Kodim 0421/Lamsel laksanakan jalan sehat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0421/Lamsel Dandim 0421/LS (Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho,.S.Sos., M.Tr(Han) di seputaran Kota kalianda lampung selatan, Rabu (24/11/2021).

Sebelum kegiatan dimulai seluruh personil terlebih dahulu melakukan senam peregangan/pemanasan untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak di inginkan guna melenturkan otot ” yang tegang yang di ikuti oleh seluruh personel Kodim 0421/Lamsel dan jajaran kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai mengelilingi seputaran Kota kalianda sejauh lebih kurang lebih 4, 5 km dengan rute star di Mako Kodim menuju jalan pesisir pantai kalianda dan Kembali ke Makodim 0421/Lamsel kegiatan jalan santai ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Dandim 0421/Lamsel Dandim 0421/LS (Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho,.S.Sos., M.Tr(Han) mengatakan, “dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga Fisik yang prima ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 0421/Lamsel beserta jajaran, karena dengan adanya wabah Covid-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi dan menjaga kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, menjadi  TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat,  juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.  Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan setiap hari.

Jalan santai bersama ini langsung dipimpin oleh Komandan Dandim 0421/LS (Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho,.S.Sos., M.Tr(Han) dan didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Agus waluyo, dan di ikuti oleh Para perwira staf kodim, Para Danramil serta anggota.babinsa lainya. (Draf/HM).