KAPAL KAYU BERMUATAN BBM TERBAKAR DIPERAIRAN SUNGAI BULUH.

Lingga (Globaldrafnews.com) – Sebuah kapal kayu pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Pertamina, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (24/11/2021), sekitar pukul 08.30 WIB.

Terbakarnya kapal tersebut diduga karena adanya percikan saat pemilik kapal menyalakan mesin Robin sedot air.

Satu orang alami luka bakar serius akibat kejadian tersebut dan saat ini korban telah dibawa ke RSUD Dabo Singkep. Salah seorang saksi, Marzuki menuturkan bahwa kejadian tersebut ia ketahui setelah melihat api sudah membesar. Sehingga ia berinisiatif mendorong kapal tersebut agar api tidak merembet.

“Kejadian kapal itu terbakar saya kurang tahu, tapi saya melihat kondisi api sudah membesar di samping kapal tongkang minyak. Maka saya berinisiatif saya tolak kapal itu dengan kayu. Saat api terbakar korban juga sudah terjun ke laut,” ujar Marzuki.

Sementara itu, Kepala Gudang Pertamina, Hendi mengatakan pada awalnya korban ingin menyalakan mesin di samping pengisian BBM. Namun ia meminta untuk menjauh.

“Usai ia mengisi BBM saya minta dia (korban) jangan menghidupkan mesin di samping pengisian. Lalu kapal ia hidupkan di samping tongkang minyak,” jelasnya.

Hendi menjelaskan, korban membawa bahan bakar minyak bensin pertalite sebanyak 74 drum dan solar 7 drum. “Sebanyak 81 drum yang akan dibawa menuju Daik Lingga,” ungkapnya. (RUDI)