Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih, Warga Al-Washliyah di Lokasi Gedung SMPN 2 Galang.

oleh -1 Dilihat
oleh

Sumatera Utara (Globaldrafnews.com) – Kegiatan Jumat-bersih warga Al-Washliyah Cabang Kec.Galang dibawah pimpinan Ketua PC (Pimpinan Cabang) H. Amin selaku penanggungjawab kegiatan tersebut didampingi Unsur Pejabat PD (Pimpinan Daerah) Al-Washliyah (Aljam’iyatul Washliyah) Kab.Deli Serdang yakni Wakil Ketua PD Al-Ustadz Afrizal Batubara,S.Fil, Ketua Majelis Aset PD Al-Ustadz M. Syafri, Zas,M.PdI dan Ketua Majelis Da’wah PD Al-Ustadz Ahmadi,M.PdI berlangsung pada Jumat (21/6/2024) mulai pukul 09.00 s.d 11.30 wib bertempat didalam lokasi Gedung bekas SMP Negeri 2 Galang Dinas Pendidikan Kab. Deli Serdang yang sudah puluhan tahun berdiri diatas tanah waqaf Al-Washliyah (tanpa kompensasi apapun) di Des.Petumbukan Kec. Galang, Kab. Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara.

Kegiatan Jumat-bersih tersebut dilaksanakan, atas perintah tegas Ketua DPRD Deli Serdang Jacky Syahri saat Ketua PD Al-Washliyah Kab. Deli Serdang Al-Ustadz H. Muhammad Soleh, S.Ag. M.PdI dkk datang ber-Audensi, pada Kamis (20/6/2024).

Dan menurut pemikiran Penulis yang mengikuti jalannya Audensi tersebut saat itu, mungkin karena menurut pemikiran Ketua DPRD Deli Serdang ada yang tidak beres makanya serah terima lokasi gedung tersebut dari pemakai tanpa kompensasi apapun kepada pemilik belum terjadi sampai dengan hari ini kendati gedung itu sudah dikosongkan penggunaannya dari sejak bulan Januari 2024. Maka wajar kalau Ketua wakil rakyat Deli Serdang di DPRD itu memerintahkan pemilik tanah tapak gedung tersebut masuk melaksanakan satu bentuk kegiatan seperti Jumat-bersih didalam lokasi itu.

Setibanya kelompok pelaku kegiatan gotong-royong Jumat-bersih didalam lokasi tersebut (21/6/2024) sebagai wujud menyikapi perintah tegas Ketua DPRD Deli Serdang itu. Betapa terkejutnya saat itu melihat Kepala SMPN 2 Galang bersama 2 orang Guru dan puluhan peserta didiknya berada didalam lokasi itu.

Kendati demikian, suasana aman, nyaman dan kondusif. Tegur-sapa dan kegiatan gotong-royong Jumat bersih berlangsung lancar didalam lokasi itu. Dibuktikan oleh Babinkamtibmas Desa Petumbukan dari Polsek Galang yang menyempatkan waktu untuk datang memonitoring situasi saat itu di lokasi tersebut.

Pada keesokan harinya Sabtu )22/6/2024) Ketua PD Al-Washliyah Kab.Deli Serdang Al-Ustadz H. Muhammad Soleh,S.Ag. M.PdI didampingi Al-Ustadz M. Syafri Zas,M.PdI selaku Ketua Majelis Aset PD dan Al-Ustadz Ahmadi,M.PdI selaku Ketua Majelis Da’wah PD datang berkunjung ke Des.Petumbukan Kec.Galang tepatnya di Madrasah Perguruan Al-Washliyah Petumbukan yang disambut oleh Ketua PC Al-Washliyah Kec.Galang Al-Ustadz H. Amin bersama Bendaharanya Al-Ustadz P. Rudiyanto, SE.

Adapun Maksud dan tujuan Ketua PD Al-Washliyah Kab.Deli Serdang ke Des. Petumbukan adalah ingin jumpa bersilaturrahim kepada Kepala SMPN 2 Galang.

Setelah dimonitoring posisi Kepala SMPN 2 Galang berada, ternyata sedang didalam lokasi Gedung bekas SMPN 2 Galang beres-beres segala arsip inventaris sekolah, untuk diangkut dipindahkan ke lokasi yang baru.

Maka terjadilah pertemuan antara Ketua PD Al-Washliyah Kab.Deli Serdang dengan Kepala SMPN 2 Galang saat itu yang berlangsung akrab.

Kepala SMPN 2 Galang dalam kesempatan pada pertemuan itu, minta maaf dan minta ijin kepada Ketua PD Al-Washliyah Kab. Deli Serdang kalau dalam beberapa hari ini kami datang masuk kedalam lokasi ini, untuk membereskan segala arsip dan barang-barang inventaris SMPN 2 Galang yang masih tertinggal ditempat ini, untuk kami angkut dan pindahkan ke lokasi yang baru,” ujarnya.

Ketua PD Al-Washliyah Kab. Deli Serdang menyambut baik dan menerima permohonan ijin Kepala SMPN 2 Galang itu. “Namun, mari kita sama-sama menjaga keamanan untuk kenyamanan di lokasi ini. Sehingga suasana tercipta kondusif,” tegasnya saat itu. (SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.