Kegiatan Pembangunan Proyek Rekonstruksi Jalan Tiram di Kota Dabo Singkep Berjala Baik

oleh -3 Dilihat
oleh

Papan informasi Proyek Rekonstruksi Jalan Tiram menuju Pelabuhan Dabo Singkep

Gambar kegiatan terakhir hari ini, Minggu (25/06/23)

Kepri (Globaldrafnews.com) – Pembangunan Drainase dan Rehabilitas jalan di Kota Dabo Singkep dengan nama Kegiatan Rekonstruksi Jalan Tiram Menuju Pelabuhan Dabo yang terletak dipusat perbelanjaan Kota Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, dalam pantauan media ini, berjalan normal dan boleh dibilang sangat baik, Minggu (25/06/23).

Sesuai yang tertulis di plang papan informasi, pengerjaan proyek ini dilaksanakan selama 150 (Seratus Lima Puluh) hari kalender, dengan besaran anggaran Rp. 4.455.018.000 rupiah, pembiayaannya melalui APBD Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2023 ini.

Terkait pelaksanaan pekerjaan yang sedang berjalan ini, kami mencoba menghubung Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lingga, Bapak Ir. Novrizal, ST.M.IP melalui sambungan via telpon seluler, dalam obrolan singkat tersebut, Novrizal menyampaikan harapannya, “Alhamdulillah pekerjaan proyek rekonstruksi Jalan menuju pelabuhan Dabo Singkep itu berjalan dengan baik, tentunya hal ini didukung dengan kondisi cuaca yang baik dan yang lebih tak kalah pentingnya juga, kelancaran pekerjaan itu karena telah didukung oleh masyarakat kota Dabo Singkep secara menyeluruh nya, dan juga dari semua pihak, termasuk perhatian teman-teman wartawan yang sangat aktif melakukan fungsi kontrolnya terhadap kegiatan tersebut,” katanya.

“Tentu saja dengan adanya kontrol dari rekan-rekan wartawan, saya yakin pekerjaan itu akan sempurna sebagaimana yang kita harapkan, untuk itu mohon bantuannya, agar cita-cita Bapak Bupati Lingga, Bapak M. Nizar,S.Sos yang berkeinginan adanya pemerataan dalam pembangunan di Lingga ini, yang telah diamanahkan kepada kami selaku dinas perancang kegiatan pembangunan Infrastruktur ini, dan tentunya ini juga merupakan cita-cita kita semua, untuk memperindah Kota Dabo Singkep sebagai Kota Tua yang bersejarah ini dapat berjalan dan dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

“Demikian juga terhadap beberapa kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga ini, karena keterbatasan personil kita dari Dinas PUTR Kabupaten Lingga, dan ditambah rentang jarak kita yang berada diantara pulau-pulau, jadi dalam melakukan kontrol terhadap pekerjaan-pekerjaan yang ada, agak mengalami sedikit keterlambatan, dan untuk itu demi terwujudnya pembangunan yang baik, dan bisa tercapai sebagaimana mestinya, saya sangat mengharapkan perhatian dari teman-teman wartawan, agar teman-teman wartawan dapat juga ikut memperhatikan dan ikut memberi saran dan pendapat, karena mustahil pekerjaan itu bisa tercipta dengan baik jika kita tidak membangun pola kerjasama yang baik,” ungkap Bang Novrizal optimis saat dikonfirmasi terkait kegiatan pelaksanaan proyek Rekonstruksi Jalan menuju Pelabuhan Dabo Singkep itu, Minggu (25/06/23).

Pada keterangannya, Bang Novrizal juga sempat menyinggung rencana untuk menata dan membenahi area diseputaran Wisma Ria, Novrizal bercita-cita akan memperindah suasana tampilan diarea Gedung Olahraga Wisma Ria itu, dan juga akan menata letak untuk memperindah Taman Kota Dititik Nol Kota Dabo Singkep tersebut, yaitu akan membenahi area di lokasi Tugu Timah diarea Islamic Center samping Masjid Azzulfa Dabo Singkep saat ini.

Hal rencana pembenahan sarana dan prasarana tersebut, sudah direstui oleh Bapak Bupati Lingga, Bapak M.Nizar,S.Sos, dan rencananya akan di ploting didalam APBD Kabupaten Lingga selanjutnya kelak. (Suryadi Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.