KETUA DPD APSI LAMPUNG ANDRI MEIRDIYAN SYARIF, SE, SH, MM, SIAP BANGKITKAN GAIRAH OLAHRAGA CATUR DI BUMI RUAI JURAI.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Status “Pandemi Covid19” oleh pemerintah masih tetap diberlakukan walaupun angka grafiknya menunjukkan penurunan signifikan. Situasi ini segera dimanfaatkan oleh Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Lampung, Andri Meirdiyan Syarif, S.E, S.H, M.M yang akrab disapa Andri ini untuk membangkitkan kembali gairah olah raga catur di bumi Ruai Jurai ini.

Kepada awak media Andri mengatakan, walau dirinya bukan atlet namun suka dengan permainan catur, dan merasa terpanggil turut mendukung dan memperkuat olahraga ini.

“Walaupun saya bukan atlet tapi saya suka sekali permainan catur, jujur saya terpanggil untuk ikut mendukung dan memperkuat olah raga catur di Lampung ini karena ada tiga alasan yaitu Pertama, saya melihat melalui catur ini bisa menjadi alat pemersatu anak bangsa. Kedua, sebagai salah satu cabang olahraga asah otak yang memiliki manfaat kesehatan seperti cegah kepikunan, melatih ketajaman berpikir otak, melatih kesabaran, sportifitas. Dan ketiga, Catur memiliki filosofi dan karakteristik cerminan dari kehidupan manusia,” terang Andri.

Lanjut Andri, “setiap bidak memiliki nama dan peran berbeda-beda dalam langkah-langkahnya. Dimana setiap pilihan-pilihan langkahnya adalah suatu keputusan yang memiliki konsekuensi tersendiri, sehingga perlu adanya strategi dan kolaborasi yang baik agar tujuan kemenangan dapat diraih,” lanjutnya.

Karena perhatiannya begitu kuat untuk memajukan olah raga catur di Lampung ini sehingga belakangan diketahui dukungan terus menguat kepada Andri untuk ikut bursa pencalonan Ketua Pengprov Pesatuan Catur Indonesia (PERCASI) Lampung yang akan datang. Dukungan itu khususnya dari para pencinta catur di Lampung.

Hendri selaku Kabid Binpres PERCASI Lampung menyebut bahwa kegiatan ini sebenarnya juga merupakan “Warming Up” jelang turnamen catur yang akan digelar PERCASI Kota Bandar Lampung untuk merebutkan Piala Walikota Bandar Lampung yang sempat tertunda karena kondisi Pandemi Covid19 lalu saat diberlakukannya PPKM level 4.

Ketua Panitia Pelaksana Sapto Hermawan saat ditemui di Kantor PERCASI Kota Bandar Lampung mengatakan, perlombaan ini sifatnya Invitasi, akan dihelat pada hari Minggu (19/9/2021) besok, bertempat di Hotel De Green, Jalan R. Suprapto, Durian Payung, Bandar Lampung, dan acara kita gelar mulai pukul 09.00 sd 16.00 WIB.

“Walaupun invitasi tapi tujuannya adalah menjaring bibit pecatur muda sekaligus pembinaan kepada atlet-atlet junior sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal sehingga dapat mengharumkan nama Lampung,” pungkas Sapto. (Ril)