Ketua TPPS Kabupaten Lampung Selatan Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

oleh -1 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024, di Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Jumat (7/6/2024).

Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang merupakan program nasional dan dilaksanakan serentak secara nasional di 38 provinsi ini juga turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lampung Selatan, Intji Indriati, Ketua DWP, Yani Thamrin serta pejabat terkait lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, sasaran intervensi dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting 2024 meliputi ibu hamil, calon pengantin, balita, baduta, serta batita.

“Kepada sasaran intervensi serentak pencegahan stunting ini akan dilakukan pengukuran dan penimbangan,” ujar Winarni saat melakukan launching di Posyandu Bintang, Desa Pamatang Pasir.

Kendati sudah mengikuti program intervensi pencegahan stunting, Winarni meminta kepada seluruh ibu-ibu yang hadir untuk rutin membawa anak-anaknya ke Posyandu sampai usia 5 tahun.

“Jangan sudah dapat imunisasi tidak datang lagi. Selesaikan semua pemeriksaan kepada anak sampai usia 5 tahun ya ibu-ibu. Nanti untuk anak yang lulus pemeriksaan Posyandu sampai 5 tahun akan mendapatkan hadiah,” pesan Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan ini.

Winarni berharap, Kabupaten Lampung Selatan dapat memaksimalkan kegiatan pencegahan stunting dengan bersinergi, kolaborasi dan gotong royong termasuk sasaran posyandu yang harus diperhatikan.

“Semoga dengan acara intervensi pencegahan stunting ini, Indonesia pada umumnya bisa benar-benar melakukan pencegahan stunting. Khususnya kita di Kabupaten Lampung Selatan bisa maksimal mencegah stunting,” kata Winarni. (lmhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.