Krisdayanti Buka Suara Pendapatan Gajih DPR RI.

Jakarta (Globaldrafnews.com) – Penyanyi Krisdayanti yang kini menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI buka suara terkait seberapa besar gaji dan pendapatan yang diperoleh dirinya selama menjadi anggota DPR.

Pada kesempatan tersebut, dalam channel YouTube milik politisi Partai NasDem Akbar Faisal, diva yang akrab dipanggil KD ini, menyebut angka yang fantastis yang diterimanya secara rutin dalam bentuk gaji, tunjangan dan dana aspirasi, serta dana kunjungan ke Dapil.

Politisi Partai PDIP ini secara gamblang menyebut pendapatan yang diterimanya dalam tiap bulan mencapai Rp75 juta. Dengan rincian setiap Tanggal 1 sebesar Rp16 juta, dan setiap Tanggal 5 sebesar Rp 59 juta sebagai tunjangan komunikasi dan lainnya.

Nominal tersebut belum ditambah lagi dengan dana aspirasi sebesar Rp450 juta yang diberikan lima kali dalam satu tahun pada saat masa reses.

Tak hanya itu, dana kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) sebesar Rp140 juta juga diterima oleh istri Raul Lemoz itu sebanyak delapan kali dalam setahun.

Jadi jika ditotal pendapatan seorang anggota DPR RI dari gaji pokok, tunjangan, dana aspirasi dan dana kundapil tak kurang dari Rp4,27 milyar dalam satu tahun.

Sebelumnya, Akbar Faisal yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR Fraksi Partai NasDem ini juga menanyakan berapa biaya yang dikeluarkan oleh KD pada saat kampanye tahun 2019 lalu.

“Habis berapa, boleh dong buka-bukaan disini,” desak Akbar Faisal dalam wawancara tersebut.

KD tak langsung menjawab pertanyaan Akbar Faisal, dirinya menjelaskan kalau ketenaran dirinya yang telah bergelut di dunia tarik suara selama puluhan tahun sangat membantu pada saat sosialisasi ditengah masyarakat. Sehingga modal dan biaya kampanye dkatakan KD dengan jumlah yang relatif kecil jika dibandingkan dengan anggota DPR lainnya.

“Modalnya murah meriah aja, saya beli toa kecil, terus saya nyanyi disana (masyarakat). Ya habislah 3 M (Rp3 Milyar),” ungkap KD. (*)