Tri Rismaharini Mensos RI Salurkan Bantuan di Kabupaten Yapen Papua.

oleh -6 Dilihat
oleh

Papua (Globaldrafnews.com) – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Ir. Tri Rismaharini, M.T, menyalurkan bantuan pemberdayaan Kementerian Sosial RI senilai Rp2 Miliar untuk membantu masyarakat miskin bisa mandiri dan tidak selalu berharap pada bantuan sosial, di Kabupaten Yapen, Papua, Selasa (30/05/2023).

Mensos yang akrab disapa ibu Risma ini juga mengatakan, di Yapen, banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan, salah satunya budidaya rumput laut.

“Saya waktu ke Waropen sempat diminta mampir oleh ibu-ibu, melihat rumput laut. Saya bawa contohnya untuk saya lab-kan dan hasilnya bagus,” ujar Risma panggilan akrabnya.

Untuk mengembangkan budidaya rumput laut dan kualitas produksi, Mensos Risma pun membantu mesin pengering. Selain itu juga mendorong petani rumput laut untuk membentuk koperasi, agar harganya tidak dipermainkan oleh tengkulak.

Kementerian Sosial RI juga menyalurkan bantuan Penerang Jalan Umum dengan Tenaga Surya (PJUTS) untuk menerangi 17 kecamatan dan 165 kampung untuk membantu masyarakat, baik keamanan, ataupun pemberdayaan masyarakat khususnya anak anak sekolah. Bantuan pemberdayaan lainnya yang diberikan antara lain pemberian bibit babi, pembuatan kapal fiber yang semuanya bertujuan untuk pengentasan kemiskinan di wilayah 3T. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.