Oknum Guru Honorer SDN Banding Rajabasa, Diduga Gelapkan Uang Tabungan Murid.

oleh -1 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Menurut keterangan salah seorang wali murid SDN Banding Bapak Hasan, mengatakan kepada tim media Globaldrafnew.com, bahwa ada oknum guru perempuan, telah menggelapkan uang tabungan siswa yang berjumlah lebih kurang 150 Juta.

Dari informasi tersebut awak media mencoba menemui Ibu Maysaroh selaku Kepala Sekolah SDN Banding, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, dengan membenarkan, “bahwa adanya uang tabungan siswa yang telah digelapkan oleh Ibu Ida selaku guru honorer disini, yang tanpa sepengetahuan oleh saya,” ungkapnya Ibu Maysaroh selaku Kepala Sekolah SDN Banding, Rabu (10/07/2024).

Selanjutnya, dari pengakuannya Ibu Ida kepada kepala sekolah SDN Banding, bahwa uang tabungan tersebut sejumlah 40jt, namun isu yang beredar uang tabungan tersebut sejumlah lebih kurang 150jt, karena siswa ada yang tabungan nya.mencapai 14jt sampai 20jt per siswa.

Bapak Hasan dan wali murid lainnya mengatakan bahwa pas waktu bagi rapot ibu Ida tidak hadir atau tidak datang dikarenakan alasan sakit dan uang tabungan tidak di bagikan.

“Pihak sekolah dan wali murid bermusyawarah dan di dampingi kepala Desa Tanjung Gading tempat Ibu Ida tinggal meminta waktu untuk mengeluarkan uang tabungan tersebut sampai Tanggal 10 Juli 2024, satu minggu dari pembagian Rapot siswa, Pas hari waktunya Ibu Ida juga tidak hadir atau tidak datang ke SDN Banding, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, seperti tidak ada itikat baik,” terangnya.

Sehingga, wali murid pun geram dan marah bahkan bersuara akan mendatangi ramai-ramai di kediaman rumah ibu Ida di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. (Bahar)