Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPSI Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2021 – 2025.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Di Padepokan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lampung Selatan, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan telah berlangsung Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPSI Masa Bakti 2021 – 2025, Kamis (16/09/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  • Nanang Ermanto (Bupati Lampung Selatan).
  • Faisal Jausal (Ketua IPSI Provinsi Lampung).
  • Wahrul Fauji (Ketua IPSI Lampung Selatan).
  • Destacama (Kadispora Provinsi Lampung).
  • Kompol Firman (Waka Polres Lampung Selatan).
  • Kpt Inf Rudi Teguh (Danramil 421-03/Pnh).
  • Riza Darma (Perwakilan PN Kalianda).
  • Rudi (Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan).
  • Aris Wandi (Kadis Pora Kabupaten Lampung Selatan).

Wahrul Fauzi Silalahi Ketua IPSI Lampung Selatan menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang bisa hadir dalam acara pelantikan IPSI pada siang hari ini, Kami pendekar dari seluruh perguruan akan menyatukan hati untuk mendukung pemerintah denga cara menyiapkan atlit-atlit yang akan berlaga di kejuaraan ditingkat Nasional maupun Internasional. Para pendekar juga turut andil untuk merebut kemerdekaan pada saat para pejuang mengusir para penjajah dari tanah air kita,” ucapnya.

Sementara, Faisal Jausal Ketua IPSI Provinsi Lampung mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi seluruh pengurus IPSI yang baru saja dilantik, Tujuan dibentuknya IPSI salah satunya untuk mengakomidir seluruh perguruan yang ada di Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.


“IPSI merupakan salah satu wadah untuk menyaring atlit-atlit yang mempunyai bakat dan kemampuan dalam seni beladiri, harapannya alti-atlit tersebut dapat berlaga di kanca Internasional dan mengharumkan nama Negara kita di mata dunia melalui cabang olaraga pencak silat,” ujarnya.

Kemudian dari pada itu, H. Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, pada kesempatan ini mengucapkan, “saya selaku Bupati Lampung Selatan, mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini,” ucapnya.

“Pencak Silat merupakan olahraga seni bela diri yang berasal dari Indonesia, yang saat ini sudah tersebar di 83 Negara di dunia. Pencak Silat juga telah ditetapkan oleh Badan Dunia UNESCO sebagai Warisan Budaya Indonesia, sehingga kita mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjaga eksistensi dan kelestariannya. IPSI sebagai wadah organisasi Pencak Silat harus mampu menjadikan seni bela diri pencak silat ini menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, baik usia dini maupun dewasa,” jelasnya.


“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada Pengurus IPSI yang baru dilantik dan dikukuhkan agar segera membuat planning organisasi untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan selama 5 tahun kedepan.
Laksanakan program kerja yang telah dibuat secara komprehensif, sehingga menciptakan atlet pencak silat terbaik yang dapat mengharumkan Kabupaten Lampung Selatan,” pesannya.

Lebih Lanjut “disetiap ajang perlombaan khususnya Pencak Silat. Sebagai Pengurus IPSI, saudara harus dapat mendorong organisasi Sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari Organisasi IPSI Lampung Selatan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan dan IPSI harus menjadi wadah untuk membangun kesatuan dan persatuan yang dapat menyatukan seluruh Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya Bupati Lamsel. (Draf)