Pemdes Tanah Merah Kec.Galang sahuti dan Sikapi Program Ketapang Dari Pemerintah Pusat.

oleh -1 Dilihat
oleh

Sumatera Utara (Globaldrafnews.com) – Pemerintah Des.Tanah Merah dari antara 28 desa 1 kelurahan se Kec.Galang Kab.Deli Serdang Sumatera Utara dibawah pimpinan Iswadi Tarigan,ST selaku Kepala Desa saat ini, sahuti, sikapi dan wujud-nyatakan kepada masyarakatnya di 4 Dusun Desa itu Program Ketapang (Ketahanan pangan)n pangan masyarakat desa itu, baik perorangan atau kelompok dan atau menyeluruh.

Karena pangan adalah kebutuhan dasar (utama) bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat dalam kategori bermutu, bergizi, halal menurut syari’at agama dan terjangkau.

Maka dalam memenuhi ketahanan pangan itu yang tidak terlepas dari UU Nomor 18 Tahun 2012, harus memenuhi 3 unsur yaitu ketersediaan pangan, keamanan pangan dan kestabilan pangan.

Hal itu diungkapkan oleh Iswadi Tarigan,ST Kepala Desa Tanah Merah Kec.Galang Kab.Deli Serdang Sumatera Utara kepada Penulis saat ditemui di Taman Pembibitan Cabai pendukung Ketapang bagi masyarakat yang berlokasi di Dusun III Desa itu, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut mengatakan, bahwa dalam rangka menyahuti dan mensikapi Program Ketahanan pangan (Ketapang) nasional bagi masyarakat prasejahtera di pedesaan terutama yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah dengan anggaran 20% dari Dana Desa.

Maka kami Pemerintah Des. Tanah Merah dengan bekerjasama kepada Gapoktan (Gabungan kelompok tani) desa ini, mencoba memulai dukungan Ketapang bagi masyarakat di bidang Nabati berupa pembibitan benih cabai sebanyak 6.050 polybag diatas lahan seluas ± 1,5 rante di Dusun III Des.Tanah Merah ini, untuk selanjutnya nanti dibagikan kepada setiap warga di 4 Dusun Desa ini.

“Pembibitan benih cabai ini sudah berumur 1 minggu. Dan sekitar 10 hari lagi setelah disemprot dengan Pupuk Organik Teknologi Nano yaitu Pupuk PATEN, siap dibagikan kepada warga,” ujarnya (SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.