Pengurus DPD PEKAT-IB Tuba, Mengajak Seluruh Elemen Galang Dana Kemanusian Korban Bencana Cianjur

oleh -2 Dilihat

Lampung (Globaldrafnews.com) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung beserta seluruh jajaran mengucapkan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana alam, gempa yang terjadi di Cianjur, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Karna, kemanusiaan di atas segalanya. Tak kenal batas waktu dan tempat, suku dan agama, panggilan kemanusiaan menjadi yang utama. Seperti yang akan dilakukan oleh DPD PEKAT-IB Tulang Bawang Lampung, yang akan menggalang dana bagi para korban terdampak musibah gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Jarak yang jauh melintas dari pulau Sumatra dan Jawa tidak menghalangi niat lembaga Ormas PEKAT-IB ini dalam menggalang dana untuk meringankan korban gempa bumi yang terjadi menimpa saudara kita di Cianjur, pada Senin 21 November 2022.

Hal itu disampaikan, ketua DPD PEKAT-IB Tulang Bawang, Andri WK, bahwa bukan besar dan kecilnya bantuan yang diberikan. Tapi, kepedulian, simpati, dan keikhlasan membantu dengan kemampuan yang dimiliki menjadi lebih penting sebagai wujud peduli sosial kita.

“Oleh karena itu, pihaknya akan bergerak melakukan penggalangan kemanusiaan sekecil apapun yang kita berikan, sangat berarti bagi mereka. Terima kasih para Munfiq, semoga dapat membantu meringanan beban saudara-saudara kita di Cianjur. Jazaakumullahu ahsanal jazaa’. Aamiin,” kata ketua PEKAT-IB Tulang Bawang, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut Andri, menyampaikan bukan hanya kali ini saja Ormas PEKAT-IB melakukan penggalangan untuk membantu bencana di penjuru Indonesia. Karena, musibah menjadi perhatian bantuan oleh PEKAT-IB, beberapa waktu lalu bantuan bernilai puluhan juta berupa kebutuhan pokok seperti beras, makanan siap saji, susu, dan pakaian baru disalurkan untuk warga terdampak musibah bencana dibeberapa Provinsi.

“Kami dari pengurus DPD PEKAT-IB Tulang Bawang, turut belasungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa di Cianjur. Kepada keluarga korban yang meninggal, semoga almarhum dan almarhumah husnul khotimah yang masih dirawat semoga cepat pulih serta yang kehilangan harta benda semoga Allah segera memberi ganti,” ujarnya ketua Andri.

Andri menambahkan, atas nama solidaritas dan kemanusiaan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa dan berbuat sesuai dengan kemampuan dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Serta support dan apresiasi kita berikan kepada para petugas medis, satgas bencana dan elemen-elemen lain yang sedang melakukan giat di lokasi bencana. (Tusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.