PMII Lampung Mengecam Keras Perkataan Yosi Rizal Yang Telah Menghina Dan Merendahkan.

oleh -0 Dilihat
oleh

LAMPUNG (Globaldrafnews.com)- Ucapan ketua komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal dalam menyambut audiensi Pengurus Koordinator Cabang PMII Lampung berbuntut panjang.

Dalam pertemuan yang direncanakan dimulai pukul 14.00 tersebut berlangsung tegang. Pada kesempatan tersebut, Yozi Rizal sempat melontarkan kalimat “Jadi gini, Mungkin anda belum lurus kencing…… Anda masih kecil kecil” yang di tujukan kepada Ketua PMII Lampung, sahabat Ahmad Hadi Baladi Ummah dan beberapa perwakilan yang ada di dalam.

Merespon ucapan tersebut, kemudian PKC PMII Lampung, langsung membuat laporan ke Polda Lampung dan kemudian mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh Pengurus Cabang, Komisariat, sampai Rayon untuk hadir ke Bandar Lampung untuk menyikapi pernyataan Yozi Rizal tersebut yang di nilai telah merendahkan dan melecehkan marwah Organisasi PMII tersebut.

Ucapan Yozi Rizal tersebut, tentunya tidak hanya melukai Kader dan Anggota PMII, namun juga para Alumni. Sudibyo Putro, Sekretaris Ikatan Alumni (IKA) PMII Bandar Lampung mengatakan bahwa pernyataan yang di keluarkan oleh Yozi Rizal tentunya melukai hati keluarga besar PMII Lampung, dan terkesan merendahkan PMII.

“Bapak Dewan yang terhormat, terhebat dan katanya aktivis 98, saya menyesali atas ucapan yang di lontarkan dalam forum tersebut, kami keluarga besar PMII Lampung merasa bahwa anda telah merendahkan marwah organisasi ini. Selain itu saya juga mengecam keras atas ucapan tersebut dan tentunya hal itu tidak bisa di biarkan”

Kemudian ia menambahkan bahwa, seharusnya sebagai anggota dewan dan wakil rakyat, tidak sepatutnya beliau berkata seperti itu, seharusnya beliau memberikan contoh pada adik-adik mahasiswa.

“Ini adalah bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap warga pergerakan secara keseluruhan. Dan sebaiknya segera minta maaf lah,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.