Pur Net Memasang Wifi INDIHOME Diduga Tak Punya Izin Resmi Akan Dilaporkan

oleh -1 Dilihat
oleh

Jawa Timur (Globaldrafnews.com) – Media Globaldrafnews.com Jumlahnya pemain wifi di Banyuwangi perkirakan lebih dari 75 provider penyedia Bandwit dan 300 lebih pelaku usaha ini

Terlihat nampak carut – marut jangankan wadah perijinan dan legalitas perlu di pertanyakan kebanyakan mereka sembunyi serta berlindung di balik paguyuban yang mereka bentuk.

Lebih parahnya lagi mereka melakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhan konsumennya karena, mahalnya harga Bandwit di Provider mereka mengunakan jaringan INDIHOME dan INDIBIS milik Telkom untuk suntik up jaringannya.

Salah satu pengusaha wifi yang di duga menggunakan jaringan Telkom (INDIHOME) dalam menjalankan bisnisnya adalah sebut saja nama inisial Pur Net. Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, apalagi Pur juga sengaja mengunakan tower tinggi sudah jelas di larang penggunaanya karena akan membahayakan bagi warga lingkungan setempat apabila tower itu nantinya riskan cepat roboh, Minggu (9/6/2024).

Informasi terkait dugaan Pur Net. di wilayah Kelurahan Gombengsari mengunakan jaringan Telkomsel (INDIHOME) untuk di jual kembali kepada konsumennya, adapun perihal tersebut di tanggapi langsung oleh Ketua investigasi LSM Formasi Andi Safalas dalam keteranganya kepada awak media Globaldrafnews.com dan media RCM mengatakan, “Nanti akan saya layangkan somasi kepada Pur Net. Kelurahan Gombengsari atas dugaan pelanggaran penyalah gunaan Bandwit Telkomsel untuk diperjualkan kembali serta pelanggaran terkait penggunaan fasilitas publik untuk sarana bisnisnya, itu di karenakan bisa akan merusak pada tiang – tiang milik PLN ,Telkom, LPJU yang sengaja di gunakan Pur net. hingga sampai sekarangpun masih di duga tidak punya ijin resmi dari instansi terkait.

“Jika kalau nantinya ada di temukan kerja sama terselubung / senyap, antara Pur net. Kelurahan Gombengsari dengan instansi tersebut terkait penggunaan tiang, maka saya juga akan layangkan somasi terkait penyalahgunaan kewenangan,” ujarnya ketua investigasi LSM Formasi. (Ined)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.