Selama Sepekan Polres Lamsel Lakukan Asistensi Bidang Keuangan ke Seluruh Polsek

Lampung (Globaldrafnews.com) – Penggunaan dan pengelolaan keuangan negara berlaku bagi semua institusi dinegara ini harus bisa dipertanggung jawabkan, hal ini juga berlaku bagi isntitusi Polri.
Oleh karena itu Polres Lampung Selatan melakukan Asistensi Bidang Keuangan yang tujuannya adalah untuk membimbing dan sekaligus melakukan pembinaan pengelolaan penggunaan keuangan negara agar dalam pelaksanaanya sesuai dengan peruntukanya dan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Asistensi Bidang Keuangan yang kami lakukan agar teritib Administrasi dan meminimalisir temuan serta melakukan pembinaan, agar dalam penggunaan dan peruntukanya sesuai dengan peraturann yang telah ditetapkan,” tutur Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontama. S. Sos, Selasa (14/9/2021).

Asistensi keuangan ini juga untuk memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan dan apabila ada temuan, kami akan memberikan bimbingan agar dalam pembuatan pelaporan pertanggung jawaban sudah sesuai dengan petunjuk dan teknis yang sudah ditentukan.

“Ditambahkan bahwa asistensi keuangan ini juga merupakan awal upaya pencegahan dan pembinaan, sehingga pengelolaan keuangan di Polres Lampung Selatan bisa lebih tertib, dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik,” Imbuh Kompol Sontama yang memimpin Asistensi Bidang Keuangan diseluruh Polsek di Lamsel ini.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran yang bertugas mengelola keuangan di Polsek, agar manajemen pengelolaan keuangan harus dilakukan secara cermat dan detail. Serta tidak diperbolehkan untuk tujuan penyelewengan yang salah yang nantinya akan berakibat akan merugikan kepada diri sendiri dan orang lain.

“Asistensi keuangan ini dilakukan agar pengelolaan keuangan negara tidak terjadi penyelewengan anggaran, meminimalisir temuan, dapat tepat sasaran dan dapat dipertanggung jawabkan,” ingatnya.

Diharapkan dalam pengelolaan keuangan diseluruh jajaran Polres Lampung Selatan ini baik, benar, akuntabel, berkualitas, tepat waktu dan tepat sasaran. (Draf/HM)