Semarak SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik, Memperingati Hari Guru Nasional 2021.

Lampung (Globaldrafnews.com) – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-76, yang diperingati setiap tanggal 25 November, SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik melakukan upacara bendera di halaman sekolah, Kamis (25/11/21).

Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini mengusung Tema “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”. Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994. Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Peringatan Hari Guru Nasional tahun Ini masih sama dengan tahun sebelumnya karena terjadi pandemi Covid-19 di seluruh Tanah Air Bahkan di seluruh dunia. Oleh karena itu, para dewan guru, staf, dan peserta didik dihimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Upacara memperingati Hari Guru Nasional dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Seluruh dewan guru dan staf SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik. Upacara dihadiri langsung oleh Kepala SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik, Ahmad Nur Jamil, S.Pd.

Dalam sambutannya pembina Upacara Bapak Riyono siran mengatakan, bahwa seorang guru yang baik, tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Itulah pesan pembina Upacara Bapak Riyono siran dalam amanatnya kepada seluruh dewan guru dan peserta didik. 

Seusai upacara bendera, peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh Ketua OSIS.  Lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh seluruh peserta didik mengiringi penyerahan bunga dari pengurus OSIS kepada seluruh dewan guru dan staf SMA Ma’arif 3 Sekampung Udik, di saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati. 

Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar.
(Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yes !)

 (Udin)