Sinergi Babinsa Kodim 0421/LS Bersama Masyarakat Buat Badan Jalan ke TPU Desa Kalisari.

oleh -3 Dilihat

Lampung (Globaldrafnews.com) – Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/LS Sertu Heri Indarto bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti Gotong Royong Pembuatan Badan Jalan ke arah Tempat Pemakaman Umum Desa Kalisari dengan ukuran Lebar 3 M dan Panjang 450 M Bertempat di Dusun Kaliasin 3 RT.10 Desa Kalisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/05/2023).

Pembuatan badan jalan sepanjang 450 Meter dengan lebar 3 Meter tersebut, dikerjakan dengan cara kerja bakti bergotong royong oleh Babinsa dan masyarakat sekitar dengan tujuan agar akses jalan atau transportasi dapat digunakan masyarakat dengan lancar.

Babinsa Koramil 421-06/Natar Sertu Heri Indarto mengatakan Jalan tersebut di Prakarsai dan di bangun dengan Dana dari Swadaya Warga Desa Kalisari Kecamatan Natar, dengan di bangunnya jalan ke Tempat Pemakaman Umum harapan warga jalan tersebut mempermudah akses menuju ke Pemakaman.

“Babinsa bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong pembuatan jalan ke Tempat Pemakaman Umum serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan tanah urukan,” ujarnya.

“Kegiatan Teritorial seperti kerja bakti bergotong royong seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa seorang aparat yang langsung terjun ke desa, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan Desa maupun warga masyarakat Desa Binaan nya,” pungkasnya.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa dan Masyarakat, Gotong Royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaannya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata bentuk dan kepedulian Babinsa terhadap warga Binaan nya, Babinsa merupakan Solusi dari kesulitan Rakyat di Desa Binaannya.

Lanjut Sertu Heri mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

‚ÄúSemoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Babinsa.

Kepala Dusun Kaliasin 3 Bapak Sutrisno mengatakan, “Terima kasih kepada Babinsa yang telah berpartisipasi menyemangati warga bergotong royong sehingga terciptanya hubungan Emosional dan Bersinergi antara Babinsa dan warga binaan, bersama Rakyat Babinsa Kuat,” tutupnya. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.