Tambang Galian C Milik Mathuri di Lingkungan Secang Resahkan Warga

oleh -1 Dilihat
oleh

Jawa Timur (Globaldrafnews.com) – Tambang galian C milik Mathuri di Lingkungan Secang Mungir, Wangkal Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, sudah beraktifitas beroperasi kembali dua alat berat Excavator dan beberapa unit Dum Truk siap untuk menunggu giliran menerima muatan pasirnya.

Seringkali tambang tersebut menjadi perbincangan oleh banyak pihak, terutama dari pihak Camat Kalipuro atau Kelurahan Kalipuro sepertinya tidak ada tindakan untuk melakukan sweeping ke lokasi di lihat seberapa jauh untuk soal perizinannya tersebut masih belum jelas.

Tambang galian C di duga tak miliki izin resmi dari pemerintah atau tambang Ilegal yang setiap harinya membuat warga terdekat merasa berisik dan keluhkan banyak masyarakat tentunya, Jum’at 5 Juli 2024.

Namun dari pihak pemilik sendiri saat tim media datang ke lokasi, kebetulan dia tidak ada di lokasi melainkan di kota Banyuwangi.

Kami tim media kemarin mencoba menghubungi Mathuri sebagai pemilik tambang tersebut melalui WA selulernya mengatakan, “saya ada di Banyuwangi mas, jadi mohon maaf saya ada kepentingan mendadak,” ungkapnya.

Tambang galian C yang tidak ada izin resmi dari Provinsi dan Kabupaten akan di kenakan pidana yaitu Pasal 98 Ayat (1) Undang – Undang Nomor 32 Tahun2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (Sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 3 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

(Ined)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.