Tinjau Pertandingan Cabor Biliar PON XX di Timika, Menpora Amali Puji Kualitas Venue dan Coba Pukulan Break

oleh -2 Dilihat
oleh

Papua-Timika (Globaldrafnews.com) – Tiba di Bandara Mimika pukul 10.00 WIT, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Menko PMK Muhajir Efendi langsung menuju venue cabang olahraga biliar di Timika, Senin (4/10/2021). Selain menyaksikan pertandingan, Menpora Amali menjajal pukulan break di salah satu meja pertandingan. 

Usai memukul bola break, Menpora Amali juga mengajak Menko PMK Muhajir Efendi dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng menjajal meja biliar yang memiki standart internasional tersebut. 

Meja biliar yang akan digunakan di PON Papua adalah meja pertandingan biliar kelas dunia. Untuk pertama kali cabang olahraga biliar di PON menggunakan official table kejuaraan dunia.

Ada tiga jenis meja berkualitas dunia yang akan digunakan di PON Papua, masing-masing jenis meja untuk nomor pertandingan yang berbeda. Berikut ini penjelasan tentang meja biiar berkelas dunia yang akan digunakan di PON XX di Papua:

Pertama Meja Pool Wiraka Dynasty untuk nomor2 Pool, kedua Meja snooker Wiraka M.1 untuk nomor2 Snooker dan English Billiard, dan terakhir Meja carom Hollywood Pro Am – V.

Menpora Amali menyampaikan bahwa fasilitas dan kualitas peralatan untuk cabang olahraga biliar pada PON XX kali ini sangat luar biasa. Bahkan saya tadi bersama Menko PMK dqn Bupati Mimika langsung menjajalnya. 

“Dari bandara tadi saya langsung menuju pertandingan cabor biliar. Saya melihat fasilitas yang ada di sini sangat luar biasa dengan memiliki standart internasinal. Bahkan saya tadi langsung mencobanya,” kata Menpora Amali. 

Selain meja berkelas dunia, untuk pertama kali juga cabang olahraga biliar PON menggunakan gedung pertandingan biliar yang dibangun secara khusus untuk cabang olahraga biliar.(Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.