Vaksinasi Covid-19 Dosis I Warga Binaan Lapas Kalianda Part II

Lampung (Globaldrafnews.com) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Puskesmas Kalianda melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Aula Lapas Kalianda, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat, mengingat adanya Pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tahap I hari ini merupakan Vaksinasi lanjutan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan baru yang telah dilimpahkan ke Lapas Kalianda, yaitu sebanyak 140 orang.

Ditemui disela kegiatan Vaksinasi, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie menuturkan bahwa Herd Immunity merupakan hal yang penting untuk dimiliki oleh Petugas maupun Warga Binaan Lapas Kalianda.

“Herd Immunity wajib dimiliki oleh seluruh elemen di Lapas Kalianda, baik Petugas maupun Warga Binaan, supaya lingkungan kita menjadi kebal terhadap masuknya Virus,” ucap Kalapas Kalianda.

Kalapas melanjutkan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan Vaksinasi kepada 102 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Kalianda dengan aman dan kondusif.

“Hari ini, Vaksinasi dilakukan kepada 102 Warga Binaan Pemasyarakatan kami. Dan Alhamdulillah Vaksinasi berjalan aman dan kondusif tanpa adanya suatu kendala apapun,” tambahnya.

“Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Mudah-mudahan Lapas Kalianda akan selalu terhindar dari Pandemi Covid-19,” tutupnya Dr. Tetra Destorie.

Pelaksanaan kegiatan turut ditinjau dan diawasi oleh belasan personil dari Kodim 0421 Lampung Selatan. (Draf/HM).