Wujudkan kepedulian Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Bangun Rumah Warga.

oleh -3 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah kerja, Babinsa Koramil 0421-10/KTB, Kodim 421/LS Serda nichi melaksanakan karya bakti membantu membangun rumah milik bapak Sofian warga Desa Mekar Sari, Kecamatan way Sulan, Lampung Selatan, Rabu (28/06/2023).

Tampak di lokasi babinsa bersama warga bergotong-royong dengan penuh semangat dan Suka cita membantu proses pembangunan rumah milik salah satu warganya.

Di sela sela kegiatan Serda Nichi mmengatakan, kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

”Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI yaitu Menjadi Contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,“ jelasnya.

Sementara itu, Sofian selaku pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa.

“Kami sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu di berikan kesehatan dalam setiap tugasnya,” tutupnya. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.