GEMPUR Kabupaten Lingga Siap Mengusung H.M.Rudi Ke Kursi Kepri 1

oleh -1 Dilihat
oleh

Marbeska alias Bang Imar, Ketua Persatuan Melayu Pulau Singkep

Kepri (Globaldrafnews.com) – Bak kata orang Melayu Kepulauan Riau, Legah-leguh dan Kasak kusuk serta hingar bingar para pendukung Calon Pemimpin yang bakal dijagokannya pada Pesta Demokrasi di ajang PILKADA Provinsi Kepulauan Riau yang tidak lama lagi akan digelar pada agenda Pilkada serentak kelak itu, kini sudah mulai nampak riak-riaknya.

Sejumlah elemen Masyarakat atau kelompok masyarakat tertentu sudah nampak mulai membuat stand – stand untuk merapat barisan, sudah mulai kelihatan upaya menggalang persatuan dan kesatuan untuk memberikan dukungan terhadap kandidat calon Gubernur yang diidolakannya kelak.

Pro dan kontra tentang arah dukungan sudah mulai terhembus, namun sejauh ini masih terlihat cukup kondusif, mereka saling menghargai sikap satu sama lainnya, “Walau beda persepsi dalam hal dukungan, namun satu tekad tetap menjaga keutuhan negeri yang tercinta Kepri ini”.

Dapat kita saksikan, seperti yang dilakukan saudara Marbeska alias Bang Imar yang notabenenya sebagai Ketua Persatuan Melayu Pulau Singkep.
Diketahui melalui akun facebook miliknya bahwa Bang Imar nampaknya sudah membuat konsep dukungannya dengan nama GEMPUR.

Saat dikonfirmasi terkait postingan di laman Facebook miliknya itu, Bang Imar membenarkan bahwa, GEMPUR itu singkatan dari Gerakan Melayu Pendukung Rudi.

Dia menjelaskan, bahwa GEMPUR ini akan disosialisasikannya kepada rekan – rekan se – Provinsi Kepulauan Riau, terutama di daerah Kabupaten Lingga itu sendiri, diharapkan oleh Bang Imar semoga konsep GEMPUR ini diterima dan dapat untuk menjadi wadah penyatu dalam upaya merapatkan barisan masyarakat Kepulauan Riau untuk mendukung H.Muhammad Rudi sebagai gubernur Kepri mendatang.

Ketika ditanya mengenai GEMPUR yang lebih memunculkan nuansa nama Melayunya, Bang Imar mengungkapkan “Jangan teman-teman salah mengartikan tema, karena daerah Kepri ini sebagai tempat bermukimnya rumpun Bangsa Melayu, rasanya sangat relevan Ras negeri ini didudukkan di pilar atas, namun perlu juga kita ingat, ada pepatah menyebutkan, bahkan para imigran sering mengumandangkan yel yel ‘Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung’, dan jelas kalimat yang dikumandangkan ini sebagai bentuk pengakuan diri, mereka dengan ikhlas sudah mengakui bahwa mereka sudah menyatu dengan bangsa Melayu, yang artinya siapapun yang bertempat tinggal di negeri Segantang Lada Kepulauan Riau ini, dia adalah rumpun Melayu, dan dia adalah kerabatnya orang Melayu, secara otomatis diapun adalah sosok seorang yang wajib berjiwa Melayu,” pungkas Bang Imar tegas, Selasa (16/04/24).

“Kami bersama rekan-rekan pengurus beberapa organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga ini pernah duduk bersama untuk menyatukan sikap, diantaranya, saya sendiri dengan Persatuan Melayu Pulau Singkep, Bang Ribut selaku Panglima Gagak Hitam Kabupaten Lingga dan Abang Juli Wahyudi dengan LSM Geramnya, semoga kami tiga Ormas yang ada ini bisa mengemas GEMPUR ini sebagai wadah pemersatu untuk Calon Gubernur yang nak kami usung kelak, ya tentunya GEMPUR ini kami siapkan untuk mengusung Bapak H.Muhammad Rudi yang kita doakan semoga terkabul untuk Beliau menjadi memimpin negeri Kepri ini ke depan sebagai Gubernur Kepulauan Riau, aamiin,” demikian pungkas Bang Imar optimis. (Suryadi Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.