Hindari Kecurangan, Kapolres Ngawi Tinjau Langsung Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

oleh -1 Dilihat
oleh

Jawa Timur (Globaldrafnews.com) – Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono memantau langsung pemeriksaan administrasi awal bagi pendaftar anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Guyup Polres Ngawi bersama instansi terkait diantaranya dari Dindik Jatim cabang Ngawi, Disdukcapil Kabupaten Ngawi, Disdikbud Kabupaten Ngawi dan Ketua LPKSM Ngawi.

Kapolres Ngawi didampingi Kasubbagdalpers Bag. SDM, AKP Joko melakukan kroscek secara langsung beberapa rangkaian pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal dan kelengkapan para calon anggota Polri.

Argowiyono menegaskan bahwa dalam tes penerimaan anggota Polri, Polres Ngawi memegang teguh prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, clear and clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung.

“Dalam proses pendaftaran calon anggota Polri, kita melibatkan banyak pihak dari pengawas internal maupun eksternal untuk menghindari kecurangan dan calo,” ungkap Kapolres Ngawi.

Dalam kegiatan Rikmin (pemeriksaan administrasi) ini, dilakukan pemeriksaan dokumen administrasi peserta mulai dari Ijazah, KTP, dan juga akta kelahiran.

“Selesai mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan pemeriksaaan adminstrasi lanjutan di Polda Jatim dan menjalankan tahapan selanjutnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pendaftar yang diverifikasi hingga Selasa (23/4/2024) adalah untuk Bintara PTU sebanyak 62 peserta, Bakomsus Humas /TI ada 3 peserta, Tamtama sejumlah 8 peserta.

Jurnalis : Salsabiila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.