Babinsa Antisipasi Banjir Dengan Membersihkan Siring Bersama Warga Masyarakat

oleh -2 Dilihat
oleh

Lampung (Globaldrafnews.com) – Babinsa Koramil 421-10/Katibung Sertu Asis kembali melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air atau drainase bersama warga.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Dusun Batu Payung Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (06/11/22).

“Aksi ini sebagai langkah untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur Desa Tarahan selama beberapa hari terakhir,” kata Babinsa Sertu Asis yang ada di Lokasi.

Menurut dia, masyarakat setempat juga harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

“Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” jelasnya.

Ia berharap, semangat gotong-royong masyarakat terjalin kembali untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana.

Sementara Bpk Supardi, salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Desa Tarahan serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupakan semangat gotong royong di lingkungannya.

“Terima kasih Pak Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” ucapnya.

Sejumlah pihak yang terlibat pada kesempatan itu diantaranya Kades Tarahan Bapak Hairul, Ketua Rt 01, Bapak Bowo dan 20 orang masyarakat Desa Tarahan. (Draf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.