Demi Jaga Kamtibmas, Bhabin Ngawi Kunjungi Warga.

oleh -2 Dilihat
oleh

Jawa Timur (Globaldrafnews.com) – Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Ngawi mengaplikasikannya dalam kedinasan dengan mengunjungi warga yang tinggal di desa binaannya, Sabtu, (5/10/2022).

Wakapolres Ngawi, Kompol Hendry Ferdinand Kennedy mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai polisi yang paling dekat dengan masyarakat wajib mengunjungi warganya secara bergantian.

“Bhabinkamtibmas itu harus tahu warga dan permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang atau DDS oleh para Bhabin,” ungkap
Kompol Hendry Ferdinand.

Kegiatan DDS (Door to Door System) adalah sambang dialogis dengan warga binaan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga dengan tujuan menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui permasalahan warga yang ada.

Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabinnya dan dapat segera dicari solusinya, sehingga kamtibmas dapat terus terjaga.

Dengan hubungan yang dekat antara Bhabinkamtibmas dengan warga, maka diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, karena pesan kamtibmas disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

“Ini sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera bahwa semua kegiatan Bhabinkamtibmas ini dimasukkan dalam laporan online, sehingga terpantau langsung oleh Polda,” imbuh Plt Kasi Humas, Ipda Dian.

Jurnalis : Salsabiila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.